Kamis, 05 November 2009

Posisi Sekretaris Eksekutif Dalam Manajement

MANAGEMENT FOR SECRETARY (Manajemen Bagi Sekretaris)

POSISI SEKRETARIS EKSEKUTIF DALAM MANAJEMEN


Tugas dan tanggung jawab seorang sekretaris eksekutif tidak hanya terbatas pada kelancaran kerja administrasi perusahaan. Lebih dari itu, seorang sekretaris eksekutif harus mampu mengkoordinasikan kegiatan kerja atasannya. Dalam hal ini segala pekerjaan yang berhubungan dengan komunikasi dan hubungan dengan relasi para eksekutif merupakan kewajiban dari seorang sekretaris eksekutif dan menuntut kemampuan yang memadai. Seorang sekretaris eksekutif yang profesional sangat berperan dalam pencapaian sasaran perusahaan, sesuai dengan target yang telah dicanangkan. Untuk itu ia harus juga mengembangkan diri dalam kemampuan manajerial yang jauh lebih luas daripada keterampilan operasional.


SEKRETARIS EKSEKUTIF YANG EFEKTIF


Seorang sekretaris eksekutif harus memahami segala keperluan dan kebutuhan atasannya di saat yang tepat, mampu menjabarkan kebijakan atasan dalam pelaksanaan pekerjaan, sehingga dapat memperlancar jalannya perusahaan. Untuk dapat menjalankan peran penting ini, seorang sekretaris perlu memiliki pengetahuan yang mendalam tentang aspek bisnis serta prinsip komunikasi yang efektif dalam hubungan bisnis. la pun perlu memiliki kemampuan manajerial yang memadai selaku eksekutif.

Lokakarya ini dirancang secara khusus untuk menunjang profesionalitas Anda dalam tugas dan peran penting Anda dalam perusahaan. Kursus dengan gaya partisipatif ini akan menggali seluruh teknik untuk penyempurnaan efektivitas pribadi Anda sebagai seorang sekretaris. Anda akan mempelajari bagaimana menunjang pengembangan kerja Anda dalam kemampuan administratif, manajerial, interpersonal dan kerjasama serta kemampuan pengambilan keputusan.

Studi kasus, kuesioner, latihan, kuliah singkat serta diskusi tentang situasi dan problem nyata, akan membekali Anda untuk menjadi sekretaris yang efektif.

TUJUAN

  • Meningkatkan keterampilan manajerial peserta agar dapat menjalankan perannya secara optimal
  • Mengenal tugas-tugas seorang sekretaris sesuai situasi dan kondisi perusahaan / organisasi
  • Mengenal bagaimana menangani tugas-tugas sekretaris, khususnya tugas-tugas yang bermasalah
  • Dapat melaksanakan tugas sekretaris secara mandiri dan efisien terutama dalam penggunaan waktu dan menyusun rencana kerja berdasarkan prioritas

PESERTA

  • Para sekretaris eksekutif atau yang akan dijadikan sekretaris eksekutif
  • Mereka yang ingin meningkatkan dedikasinya bagi perusahaan melalui tugas-tugas seperti yang dilaksanakan oleh sekretaris

CAKUPAN PENDIDIKAN

  • Peran dan fungsi sekretaris
  • Teknik mengembangkan dan memelihara hubungan antar manusia
  • Kepemimpinan bagi sekretaris
  • Bekerja dalam tim dan menangani konflik
  • Teknik meningkatkan efektivitas pribadi
  • Orientasi karir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar